Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Mei 2023

Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Mei 2023 - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (disingkat BNPB) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang mempunyai tugas membantu Presiden Republik Indonesia dalam melakukan penanggulangan bencana sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana. BNPB dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008 yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2019.

Asal mula dari Sejarah kelembagaan penanggulangan bencana adalah sebagai berikut: Pemerintah Indonesia membentuk Badan Penolong Keluarga Korban Perang (BPKKP). Badan yang didirikan pada 20 Agustus 1945 ini berfokus pada kondisi situasi perang pasca kemerdekaan Indonesia. Badan ini bertugas untuk menolong para korban perang dan keluarga korban semasa perang kemerdekaan.

Pemerintah membentuk Badan Pertimbangan Penanggulangan Bencana Alam Pusat (BP2BAP) melalui Keputusan Presiden Nomor 256 Tahun 1966. Penanggung jawab untuk lembaga ini adalah Menteri Sosial. Aktivitas BP2BAP berperan pada penanggulangan tanggap darurat dan bantuan korban bencana. Melalui keputusan ini, paradigma penanggulangan bencana berkembang tidak hanya berfokus pada bencana yang disebabkan manusia tetapi juga bencana alam.

Sааt іnі Badan Nasional Penanggulangan Bencana kаmі membuka lоwоngаn kеrjа tеrbаru pada bulаn Mei 2023. Bеrіkut kаmі іnfоrmаѕіkаn terkait роѕіѕі, реrѕуаrаtаn dаn bеrkаѕ lamaran yang dіbutuhkаn dаlаm mеngаjukаn lоwоngаn kеrjа tеrѕеbut. Badan Nasional Penanggulangan Bencana tidak bеkеrjаѕаmа dengan trаvеl agent mаnарun selama proses реnеrіmааn karyawan. Hаtі-hаtі terhadap реnірuаn уаng mеngаtаѕnаmаkаn dari ріhаk Badan Nasional Penanggulangan Bencana jika аdа indikasi уаng mеnсurіgаkаn dеngаn meminta trаnѕfеr ѕеjumlаh uang dаn iming-iming untuk dіjаnjіkаn luluѕ dаlаm рrоѕеѕ ѕеlеkѕі.


Lowongan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana Terbaru 2023

AGENT CONTACT CENTER BNPB
Requirement
  • Pria/Wanita berusia maksimal 30 tahun;
  • Pendidikan Minimal D3 diutamakan S1 Semua Jurusan;
  • Fresh Graduate atau berpengalaman dibidang yang sama;
  • Memiliki Suara dan Pelafalan Huruf yang baik dan jelas;
  • Memiliki keterampilan komunikasi lisan, tertulis, dan interpersonal;
  • Memiliki kemampuan mendengarkan;
  • Bisa mengoperasikan komputer minimal Microsof office dan aplikasi standar Customer Relationship Management (CRM);
  • Menunjukkan kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam lingkungan tim;
  • Dedikasi untuk melayani pelanggan;
  • Bersedia bekerja dengan sistem Shifting.

Job Description
  • Memberikan informasi, menerima informasi dan menangani keluhan pelanggan melalui beragam channel komunikasi yang tersedia antara lain: telepon, email, chat, whatsapp, komen media sosial Perusahaan termasuk namun tidak terbatas pada twitter, facebook, flickr, youtube, instagram, dan flipboard;
  • Memberikan pelayanan yang prima dan membina hubungan baik dengan pelanggan;
  • Bertanggung jawab dari awal sampai selesainya suatu pelayanan;
  • Menerapkan kebijakan pelayanan pelanggan;
  • Melakukan edukasi kepada pelanggan mengenai kebijakan perusahaan baik;
  • Melakukan pencatatan, identifikasi dan menanggani permasalahan pelanggan;
  • Memasukan data sesuai dengan informasi atau permasalahan pelanggan secara tepat dan akurat;
  • Melakukan panggilan Outbound jika dibutuhkan untuk update kebijakan atau program Perusahaan kepada stakeholder;
  • Mengupdate seluruh catatan layanan ke dalam sistem CRM;
  • Mengedepankan Pelayanan Prima (Melakukan Pelaporan pada Kesempatan Pertama).

TEAM LEADER CONTACT CENTER BNPB
Requirement
  • Pria/Wanita maksimal usia 35 tahun;
  • Minimal lulusan D3, semua jurusan. IPK min 2.75;
  • Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Agent/Quality Assurance/Trainer/Team Leader Contact Center;
  • Memiliki kemampuan leadership (manage team);
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
  • Kemampuan melakukan coaching, counseling, motivasi, dan evaluasi kepada team;
  • Bisa berbahasa Inggris, menjadi nilai tambah;
  • Customer service oriented;
  • Ramah, sopan, cekatan & mempunyai etika yang baik;
  • Pengetahuan mengenai KPI, SLA Matriks Contact Center;
  • Memiliki pengalaman membuat laporan dengan Ms. Excel (pivot, Vlookup);
  • Bersedia bekerja shifting dan di bawah tekanan

Job Description
  • Mengatur ketersediaan Agent di layanan Contact Center;
  • Berpartisipasi dalam desain format monitoring telpon masuk ke contact center dan penentuan standar kualitas;
  • Koordinasi dengan Quality Assurance dan memfasilitasi sesi kalibrasi kualitas pelayanan untuk staf contact center;
  • Mempersiapkan dan analisis laporan kualitas internal dan eksternal untuk tinjauan manajemen staf;
  • Memberikan umpan balik, melakukan coaching, konseling & improvement terhadap agent contact center;
  • Monitoring kinerja agent dalam penyampaian informasi/pengaduan kepada stakeholders dan keakuratan input dalam CRM;
  • Monitoring aktivitas pelayanan call/contact center dan membantu agent dalam menyelesaikan proses pelayanan;
  • Menggunakan sistem data pemantauan kualitas manajemen untuk mengkompilasi dan melacak kinerja di tim dan tingkat individu;
  • Membuat laporan kinerja contact center untuk mengetahui tren call yang terjadi;
  • Membantu dan monitoring solver dalam penyusunan FAQ agar dapat dimengrti oleh publik;
  • Monitoring seluruh layanan yang dilakukan melalui seluruh kanal Telepon (Inbound/Outbound), email, media sosial, Visitor Center, dan juga memastikan catatan di sistem CRM.


Bagi yang berminat dan tertarik dengan lowongan kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana tersebut silahkan daftarkan diri anda secara online langsung klik pada tombol daftar di bawah ini :


Hari/ Tanggal Terbit : Jumat 12 Mei 2023
Sumber Informasi : Situs Rekrutmen Karyawan BNPB
Metode Informasi : Ketik Ulang (Re-Type)

Batas Lamaran : Segera/ Secepatnya
PERHATIAN : Silahkan gabung Grup Telegram Padang Jobs klik link https://t.me/padangjobs jangan lupa nyalakan notifikasi untuk mengikuti update informasi lowongan kerja terbaru setiap harinya. Seluruh tahapan seleksi dalam proses penerimaan karyawan tidak dipungut biaya apapun HATI-HATI terhadap penipuan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel